Kamis, 21 April 2011

pernyataan misi



1. Ingat-ingatlah siapa yang membuat perbedaan positif dalam hidupmu. Kualitas apakah yang dimiliki orang tersebut, yang ingin kamu kembangkan ?
The answer is :
Perbedaan positif yaa…
Aku merasa berbeda karena tidak ingin sama…aku mempunyai perbedaan positif karena tak ingin menjadi negative…dan orang yang membuat perbedaan positif dalam hidupku adalah…Kugy. Aneh memang, tokoh novel bisa membuat perbedaan –yang semoga saja—positif dalam hidupku. Kugy, meskipun fiktif membuatku percaya akan mimpi. Membuatku percaya bahwa menjadi diri sendiri tidak mudah, tapi jalan hidup yang berputar dan seakan menjauhkan kita dari mimpi kita, sesungguhnya mendekatkan kita pada apa yang tidak kita duga,,impian kita, orang-orang yang kelak mengisi kehidupan kita… Kugy membuatku percaya bahwa aku harus percaya pada diriku sendiri, percaya pada mimpiku…bahwa hati memilih, hati tidak dipilih… Kugy dan segala mimpinya, segala untaian dongengnya…

2. Bayangkan 20 tahun lagi kamu dielilingi oleh orang-orang terpenting dalam hidupmu. Siapa sajakah mereka dan apakah yang kamu kerjakan ?
The answer is :
Mereka adalah orangtuaku, sahabatku, pendampingku kelak.
Aku akan bercerita pada mereka betapa berartinya mereka bagiku, betapa mereka yang membuat hidupku hidup. Aku akan menyusun balok-balok kenangan, menyatukan mereka yang kutemui dulu dan yang kutemui kelak..menjadikannya satu dalam hidupku… 

3. Kalau ada sebatang baja (yang lebarnya 6 inch), diletakkan diantara dua gedung pencakar langit, demi apakah kamu bersedia menyeberanginya ?
Seribu dolar? Satu juta dollar? Hewan peliharaan mu ? Saudara mu ? Ketenaran?
Renungkanlah dengan seksama.. 

The answer is :
Aku tidak akan menyeberanginya.
Kecuali ada jaminan mutu kalo aku nggak bakal jatuh.

4. Kalau kamu bisa menghabiskan waktu satu hari di sebuah perpustakaan besar, mempelajari apapun sesukamu, apakah yang akan kamu pilih ?
The answer is :
Aku akan menulis, dengan referensi dari buku-buku yang ada disana.
5. Sebutkan 10 hal yang kamu senang lakukan. Mungkin nyanyi, menari, baca majalah, melukis, membaca, melamun.. apapun yang pokoknya kamu senang lakukan!
The answer is :
Aku senang
- Menyanyi penuh perasaan
- Baca majalah
- Melamun
- Smsan
- Menulis
- Tidur
- Menangis
- Merenung
- Berdiam diri
- Mendengarkan lagu rock
6. Gambarkanlah suatu saat ketika kamu benar-benar merasa terinspirasi.
The answer is :
Ketika selesai membaca sebuah novel *langsung berasa pengen nulis*..atau mendapat pesan yang membangkitkan semangat… *beuh*

7. Lima tahun lagi surat kabar setempatmu meliput kisah tentang kamu dan mereka ingin mewawancarai tiga orang… orang tua, saudara dan teman. Kamu ingin mereka bilang apa tentang mu ?
The answer is :
Aku ingin mereka jujur dengan apa adanya diriku..buruk ya buruk saja, aku tak peduli dengan pencitraan, selama itu bukan fitnah. *pasraaaahhh*

8. Bayangkan sesuatu yang mewakili kamu.., setangkai mawar, lagu, hewan.. mengapakah itu mewakilimu ?
The answer is :
Tidak setangkai mawar. Memang indah, namun meraihnya harus terluka. Tidak hewan, karena manusia derajatnya lebih tinggi daripada hewan. Lagu..ya, lagu berjudul anything I’m not dari lenka…atau untitled dari simple plan.

9. Kalau kamu bisa melewatkan waktu satu jam dengan siapapun, siapakah yang akan kamu pilih? Mengapa dia? Apa yang akan kamu tanyakan kepadanya ?
The answer is :
aku memilih satu jam bersama orang yang membenciku..bertanya padanya apa yang membuatnya benci padaku… … … … … … … … … … … … … … … … … … …

• Pandai dengan angka-angka * Artistik
• Pandai dengan kata-kata * Bekerja sama dgn baik dengan semua orang
• Berpikir kreatif * Membangun segala macam
• Atletik * Menerima orang lain
• Menjadikan segalanya terjadi * Meramalkan apa yang akan tejadi
• Merasakan kebutuhan * Berbicara
• Mekanis * Bercerita
• Menghafal * Musik
• Mengambil keputusan * Hal-hal yang sepele
• Menulis
• Mendengarkan
• Penuh Humor


10. Semua orang punya satu talenta atau lebih. Kamu pandai pada apa pada daftar diatas? Atau tuliskan pada yang belum termasuk diatas.
The answer is :
Aku ituu…
- Pandai dengan kata-kata. Silahkan saja bersilat lidah dneganku, selama tidak campur emosi, aku bisa membuatmu merasakan apa yang namanya ‘tuan makan senjata’ *angkat golok*
- Menulis. Aku akan menuliskan apa yang terjadi dengan diriku, apa impianku, apapun. *pelarian teman curhat*
- Meramalkan sesuatu yang terjadi padaku dengan feeling. Kadang, aku bangun pagi-pagi, menghirup udara segar dan terdiam…kalau perasaanku ga enak berarti aku bakal sial. Dan kejadian. Hehe  *paranormal*
- Mendengarkan. Aku bukan makhluk tipe pencerita, aku lebih suka mendengar dan memberi orang yang berbicara padaku kesempatan untuk curhat. *tipe psikolog andal*
- Aku bisa bekerja sama dengan baik kepada siapapun. *gimana ramenya aja*
- Aku itu diam-diam menghanyutkan. Hati-hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar