Kamis, 22 Juli 2010

Nebus Dosa

Hiks. Rasanya bersalah banget saya sama temen-temen seperjuangan sepenanggungan. Ya si Walla itu. Sampai Vitrop bilang, “Wah, nggak asik, lo, nggak asik!!” yang saya balas begini, “Emang gue manajernya changcuters, asik? Hehehe.”
Sebenernya waktu ngomong gitu, saya merasa bersalaaaaah banget. Dan Vitrop emang punya alasan kuat untuk bilang saya ngga asik. Saya ngingkarin janjiiii!!!!
Janji apa? Jadi gini lho, saya emang janji sama anak-anak Walla, nanti kita sekolah di esema 2 ajah. Kan asyik, bisa berkumpul gila-gilaan, lagian sekolah itu cukup dekat dari rumah kita masing-masing. Saya juga udah mendiskusikan soal sekolah ini sama ibu, sebelum ujian nasional. Ibu sih oke aja. Kakak-kakakku sekolahnya dulu juga disitu kok.
Jadilah, kita semua udah merencanakan segala sesuatunya, rancangan kegilaan apa aja yang harus dilakukan, apa yang nggak boleh dilakukan, apa yang boleh dilakukan tapi sepertinya nggak boleh dilakukan, dan yang tidak boleh dilakukan tapi harus dilakukan. Pokoknya gila-gilaan deh.
“Tapi kalo nggak sekelas gimana?”
“Iya, juga yah?”
“Ya udah kalo nggak sekelas, kamu nyempil aja di kelasku, ngejogrok di pojokan atau sembunyi di laci. Atau kalau tidak, pas istirahat bisa juga kan muncul tiba-tiba di dalam kelas?”
Yah, tapi rencana tinggal rencana.
Soalnya, setelah pengumuman kelulusan, saya disuruh sama ibu coba tes dulu di esema 3. Ibu bilang sekolahnya bagus, sekolah model yang merupakan RSBI, tapi jauhnya amit-amit. Saya awalnya ga mau. Tapi ibu tetep maksa. Akhirnya saya pasang syarat. Kalo ga diterima masuk di esema 2, kalo diterima tetep masuk esema 2.
Selesai tes masuk, saya punya do’a yang lain darpada yang lain. Kalo yang lain mungkin sampe sholat malam biar diterima, saya malah berdo’a abis-abisan biar ga diterima. Hampir aja saya bersorak gembira karena nggak menemukan nomor pendaftaran di tiga kertas pengumuman dari empat kertas yang berisi nomor peserta yang diterima.
“Nomormu berapa?” Tanya Citra.
“Pat-pat gulipat. Eh bukan. Pat-pat sembilan (449)”
“Ada,” wadaw! Mati aku!
“Mana?”
“Itu, di kertas pertama.”
Buset! Beneran ada. Ah, dasar sial.
Status fesbukku saat itu pun langsung berbunyi , “hapus aja tuh nomor 449! Sial!” saking keselnya.
Saya bilang sama ibu, tetep masuk esema 2 yah…tapi ibu bilang begini, “Rugi! Udah bayar 50 ribu nggak jadi masuk!” ya sutralah. Daripada benjol dan dicap anak durhaka, ikut ajalah, biarpun terpaksa. Hiks. Malangnya aku.
Huhuhu…saya jadi sedih banget karena ngingkarin janji….
Makanya saya mau nebus dosa. Dengan memposting beberapa hal yang berkaitan langsung dengan Walla…
Maafkan aku yah, teman…. :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar