Kamis, 22 Juli 2010

Sejarah Walla Part I

Seri Pelajaran Gila Vol. 1
Ditulis dengan penuh kesadaran oleh Geng Walla, dan sedikit penambahan oleh Nona Niz
Perkembangan geng yang satu ini bisa kita lihat dalam 3 periodisasi, sebagai berikut.
1. Zaman Orde Lama
Di zaman ini, embrio geng Walla sudah mulai terbentuk. Awalnya, waktu kelas 2, ada seorang cewek yang hobinya mojok malu-malu sambil mepet tembok dekat jendela. Kelakuan makhluk ini menarik simpati Lili. Gimana nggak, kayaknya makhluk satu ini terasing dari teman-teman sepergaulannya, bangsanya Ani, Ika dan Ita. Sering ditinggal mojok sendirian. Di zaman orde lama awal ini, Lili sempat tertipu oleh penampakan Vitrop yang tampak malu-malu mojok sendirian, karena setelah mereka berdua berteman baik, ternyata Vitrop adalah turunannya Fitri Tropika, lebay dan nggak bisa diam.

Suatu hari, ada sms nyasar dari Vitrop ke nomor henpon Lili. Pengirim dan penerima aja udah nggak jelas, bagaimana dengan isinya yang memang sumpah, nggak jelas sama sekali. Tapi meski isi sms itu aneh dan gajes, toh Lili mau aja ngebalas dengan balasan yang sama aneh dan gajesnya. Yah, bisa ditebaklah kelanjutannya. Bermula dari satu sms aneh, dua tokoh kita ini mulai sering smsan nggak ada juntrungannya. Akhirnya, konsumsi pulsa Lili jadi membengkak secara drastis, seperti tersengat tawon.
Setlah fase sms-an, Lili mulai sering menyambangi kandang Vitrop. Mereka berdua membicarakan banyak hal, tapi yang paling sering dan utama adalah tentang band pujaan masing-masing. Lili menjagokan band mahakeren dari Paris Van Java, yaitu The Changcuters, sedang Vitrop mengagungkan band dengan lagu romantis yang hobi meringis dan sedikit berkumis namun manis kayak kismis, yaitu Yovie n Nuno. Semuanya pasti tau yah, kalo dua band ini alirannya beda. The Changcuters beraliran sungai Citarum, dan Yovie n Nuno beraliran kali remu. Tapi meski beda aliran, kedua tokoh kita ini nyambung aja ngobrol sampe mulut bebusa. Tapi dari bebusanya mulut mereka berdua, jadilah mereka makin lama makin lengket, kayak tikus mati sama lem tikus.
bersambung ya...untuk 2 periodisasi berikutnya...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar